Senin, 25 Maret 2019

Tips Merawat Sepatu Safety

Gambar terkait

1. Langkah Penyimpanan 
model sepatu safety - Bila sepatu safety kamu baru beli serta ingin disimpan lama, yakinkan ada silica gel di kotak sepatu kita, supaya bisa menyerap kelembaban hawa di kotak sepatu. Tempatkan sepatu tidaklah terlalu lembab(dekat kamar mandi, dapur atau jendela) serta janganlah langsung terserang cahaya matahari. Tempatkan di tempat yang kering, sebab jika area untuk menyimpan lembab bisa mengakibatkan sepatu kita berjamur. Jika sepatu kamu pernah digunakan serta akan disimpan cukup lama, yakinkan sepatu kamu sudah kamu bersihkan serta membersihkan jika butuh berikan pewangi baru disimpan di kerdus yang sudah dikasih silica gel. Penyimpanan yang kelamaan pada sepatu yang pernah digunakan bisa mengakibatkan sepatu beralih bentuk (melengkung, meleyot, dan lain-lain).

2. Langkah Bersihkan 
Upayakan untuk bersihkan sepatu kita dengan berkala (disemir, dicuci, dikeringkan) supaya sepatu kita bersih dari bakteri jahat dan bila terserang bahan beresiko seperti bahan kimia supaya secepat-cepatnya dibikin bersih supaya tidak mengakibatkan kerusakan sepatu. Janganlah membersihkan sepatu dengan diterjen, bersihkan saja dengan memakai sampo, sebab deterjen berbentuk keras, dapat mengakibatkan kerusakan sole sepatu. Serta waktu mengeringkan janganlah langsung di panas sinar matahari, cukuplah angin anginkan saja di teras rumah kita, atau di bawah pohon. Pengeringan dibawah matahari langsung dengan waktu yang cukup lama bisa membuat sepatu kita mengkerut.

3. Pakailah kaos kaki waktu kenakan sepatu safety supaya keringat dari kaki kita bisa terserap oleh kaos kaki serta tidak langsung ke sepatu kita, hingga sepatu kita masih wangi serta terlepas dari bakteri.

4. Bila ada sisi sole yang terkelupas dapat kita lem memakai lem sepatu, bila sole dari Poli Urethane telah betul-betul rusak kronis, dapat kita ubah sole itu dengan sole type rubber di tukang sepatu, jadi sepatu safety kita masih tetap dapat digunakan, sebab sepatu yang solenya type Poli Urethane memang lebih gampang rusak dibanding yang type sole rubber, tetapi umumnya kulit sepatunya masih tetap bagus, jadi kita ubah saja solenya di tukang sepatu.

5. Bila sepatu kita basah atau lembab (sebab terkena air hujan, dan lain-lain) secepat-cepatnya kita keringkan, supaya tidak mengakibatkan kerusakan sepatu kita, serta janganlah memaksakan diri untuk menggunakannya dalam kondisi basah atau lembab, pasti akan memunculkan jamur serta penyakit kulit, dan membuat sepatu kita cepat rusak.

6. Biasanya sepatu safety memiliki ketahanan kelaikan gunakan bekisar pada 1,5 - 2 tahun dalam penggunaan normal, bila melewati periode saat itu, dapat diyakinkan sepatu kita telah menyusut nilai safetynya dan kenyamanannya. Jadi janganlah menanti betul-betul rusak baru kita ubah sepatu kita. Umumnya diperusahaan lakukan penyediaan sepatu safety setiap tahun. Gunakan sepatu kamu seringkali serta janganlah disimpan saja, seperti ban mobil jika mobil seringkali digunakan jadi ban tetap akan keras, tapi jika mobil telah lama tidak digunakan jadi dapat diyakinkan ban mobil akan kempes serta cepat rusak.

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.